OnePlus 7T

Posted on

Dengan OnePlus 7 dan 7 Pro, merek ini meluncurkan dua versi produk andalannya untuk pertama kalinya. OnePlus 7T mengisi celah antara 7 dan 7 Pro.

OnePlus 7T sekarang menampilkan layar “Fluid AMOLED” 90-Hz, yang dibicarakan industri. Ini sekarang dapat dialami dalam faktor bentuk yang sedikit lebih kecil. Tidak hanya itu, OnePlus juga berhasil mendapatkan tampilan 20: 9 yang lebih tinggi pada 7T, yang meningkatkan rasio layar-ke-tubuh. Skor ini juga 31,46% lebih kecil, yang membantu yang terakhir.

Spesifikasi OnePlus 7T

OnePlus 7T
  • Dirilis 2019, Oktober
  • OS
    • Android 10.0; OxygenOS 10.0.5
  • Penyimpanan
    • 128GB/256GB , no card slot
  • Kamera
    • 48MP
  • RAM
    • 8GB RAM
  • CPU
    • Snapdragon 855+
  • Batre
    • 3800mAh
  • Layar
    • 6.55″
Body: 160,94 x 74,44 x 8,13 mm, 190 g, kaca gorilla 3D, buram kembali,
Layar: 6.55 “Fluid AMOLED, 2400 x 1080 piksel, rasio aspek 20: 9, 402ppi
Chipset: Qualcomm Snapdragon 855+; Octa-Core (1×2.96 GHz Cryo 485 & 3×2, 42 GHz Cryo 485 & 4×1.78 GHz Cryo 485); Adreno 640
Memori: 8 GB LPDDR4X RAM, 128 GB / 256 GB UFS 3.0 dual-lane memory
Sistem operasi: OxygenOS berbasis Android 10
Kamera belakang: Kamera utama: Sony IMX586 48MP (f / 1.6), ukuran piksel 0,8 μm, PDAF, OIS, EIS; Tele: 12 MP (f / 2.2) 1,0 μm piksel; Ultrawide: 16 MP (f2.2) bidang pandang 117 derajat
Kamera depan: Sony IMX471 16MP, ukuran piksel 1,0μm
Baterai: Baterai 3.800 mAh, Warp charge 30W
Lainnya: Kontrol alarm, speaker stereo, NFC, pemindai sidik jari terpasang, 

Oneplus Lainnya :

Port USB-C 3.1, tersedia dalam Frosted Silver dan Glacier Blue.
Karena layar yang lebih besar, 7T sedikit lebih panjang dari 7 (160,94 berbanding 157,7 mm).

Beratnya hanya 8 gram lebih dan ada juga beberapa perubahan perangkat keras internal. 7T membaik pada Snapdragon 855+, menghasilkan peningkatan kinerja 15% di atas Snapdragon 855. Model dasar sekarang memiliki 8 GB RAM, bukan 6 GB. Penyimpanan UFS 3.0 adalah salah satu yang tercepat yang dapat Anda peroleh di smartphone, dan 128GB tersedia untuk model dasar.

Pengaturan kamera 7T diperbarui dengan kamera ultra lebar dan kamera telefoto (OnePlus 7 tidak memilikinya). Sementara perangkat keras kamera ultra lebar identik dengan OnePlus 7 Pro, 7T memiliki kamera telefoto beresolusi lebih tinggi yang diperbarui dengan bukaan lebih terang 1: 2.2. Namun, OIS telah dihilangkan kali ini, jadi kami akan melihat bagaimana pengaruhnya terhadap foto potret dan foto yang diperbesar.

Selain meningkatkan ukuran baterai sebesar 100 mAh, 7T sekarang mendukung OnePlus Warp Charge 30 W dibandingkan dengan 20 W di versi sebelumnya.

Kemasan OnePlus 7T
Dalam beberapa tahun terakhir, OnePlus telah banyak menekankan pada pengemasan. Selain menggunakan kardus yang kokoh, OnePlus telah mendesain seluruh kotak dalam warna merah berbeda yang muncul di setiap latar belakang. Finis kotak juga terasa berkelas dan lembut. Permukaan matte juga memungkinkan kotak “bersinar” dalam cahaya.

Bagian depan kotak menampilkan teks hitam glossy timbul yang bertuliskan “Ini adalah OnePlus 7T, yang merupakan puncak dari semua upaya desain dan konstruksi kami.” dan dibuat untuk mereka yang menyukai kita, yang selalu berusaha untuk yang terbaik. “Kotak itu sendiri lebih panjang dan melambangkan rasio aspek yang sedikit lebih panjang dari 20: 9 tampilan yang diperbarui.

Review OnePlus 7T

OnePlus 7T

Desain OnePlus 7T merupakan pengembangan lebih lanjut dari OnePlus 6. Ketika diluncurkan, itu adalah tampilan pertama dari merek smartphone yang tidak memerlukan bingkai dan memiliki kedudukan. Pada 7T OnePlus telah meningkatkan ukuran layar ponsel menjadi 6,55 inci dan membuat skor sekecil yang belum pernah terjadi sebelumnya.

7T tidak memiliki tampilan melengkung; Masih ada banyak perdebatan mengenai apakah tampilan dengan tepi melengkung benar-benar menambah fungsionalitas atau hanya fitur desain yang dimuliakan tanpa manfaat tambahan. Dalam kasus apa pun, kami senang bahwa OnePlus 7T memiliki tampilan 90 Hz tanpa tepi melengkung dari 7 Pro, tetapi lebih pada bagian Display.

Sejak OnPlus 6, perusahaan telah melakukan anyaman pada panel kaca belakang ponsel. Kaca belakang 7T memiliki lapisan matte premium yang sama dalam warna gradien baru. Anda akan melihat perbedaan berikut, dari OnePlus 6T Thunder Purple hingga OnePlus 7 Pro Nebula Blue. The 7T’s Glacier Blue tidak menjadi gelap seperti kabut, sehingga terlihat lebih cerah secara keseluruhan.

Baru untuk OnePlus adalah kamera bundar tempat tiga kamera ponsel yang diatur secara horizontal berada. Sementara Motorola sudah menggunakan desain melingkar untuk banyak kamera di perangkatnya, Huawei Mate 30 dan vivo NEX3 juga menggunakan kamera melingkar.

Bingkai itu sendiri terbuat dari logam yang dipoles dan mencerminkan gradien di bagian belakang sementara memudar menjadi biru. Karena ponsel ini tidak memiliki tepi melengkung, bingkainya lebih tebal dan ponsel lebih mudah dipegang.

Penempatan tombol juga bagus. Tombol daya dan volume terletak pada jarak yang benar dari bagian bawah telepon. Ada lokasi baru untuk baki SIM di telepon ini. Pindah ke bawah dari sisi kiri ponsel. Ini memungkinkan OnePlus untuk memberikan momentum yang lebih besar pada speaker depan dan membuat pria ini lebih keras daripada 7 Pro. Lebih lanjut tentang ini di area speaker.

Kesing yang disertakan dengan 7T adalah sentuhan yang bagus. Ini adalah casing TPU transparan dan mengkilap dengan banyak perlindungan sudut. Kami berharap akan tergores dalam beberapa bulan, tetapi Anda dapat menggunakannya untuk menyajikan permukaan Glacier Blue atau Frosted Silver. OnePlus telah berevolusi desain dan estetika selama bertahun-tahun dan layak bersaing dengan pemain yang lebih besar – meskipun tidak memiliki peringkat IP resmi.