Kelola Bisnis Lebih Baik dengan Belajar Manajemen Pemasaran

Menjalankan bisnis tak hanya sekedar punya modal yang cukup. Perlu juga pengelolaan dan manajerial bisnis yang baik. Semua ilmu mengenai hal tersebut bisa ditemukan dalam mata kuliah Manajemen Pemasaran. Program studi ini memang mengupas tuntas masalah pengelolaan manajerial usaha hingga pemasarannya.

Universitas Prasetiya Mulya menawarkan program Magister untuk studi Manajemen Pemasaran. Program penuh waktu yang intensif ini bisa jadi media belajar lanjutan terkait ilmu Manajemen maupun Pemasaran lulusan sarjana yang berniat mendalami bidang tersebut.

Program Manajemen Pemasaran di Universitas Prasetiya Mulya

Dengan mengikuti kelas Magister Manajemen Pemasaran, mahasiswa akan memperoleh pengetahuan terkait pengelolaan keuangan dan bisnis. Tak hanya itu, ada pula keterampilan kepemimpinan lewat aktivitas perkuliahan, mulai dari lokakarya, kelas pembinaan dan konseling.

Kelas kuliah untuk program Magister ini berlangsung selama 5 hari dalam sepekan. Dengan kelas yang penuh dan intensif, mahasiswa diharapkan dapat belajar secara optimal lewat pilihan kurikulum dan bimbingan pengajar yang ahli di bidangnya.

Mata Kuliah Manajemen Pemasaran

Di program studi Magister Manajemen Pemasaran, terdapat 49 total kredit SKS yang harus diambil dan di selesaikan. Kredit tersebut terbagi dalam rincian kurikulum sebagai berikut:

  • Matrikulasi, terdapat 3 mata kuliah yang diajarkan, yakni statistic dalam bisnis, kebiasaan konsumsi, serta akuntansi finansial.
  • Trimester pertama, mata kuliahnya adalah ekonomi untuk bisnis, managerial accounting, finansial korporasi, kebiasaan organisasi, serta pengelolaan marketing.
  • Pada trimester kedua, materi kuliahnya adalah manajemen operasional, manajemen strategi, management human resource, hingga business ethic and corporate social responsibility.
  • Trimester ketiga dibagi dalam dua bagian, yakni finance dan marketing. Masing-masing memiliki mata kuliah yang berbeda tergantung fokus yang diambil.
  • Trimester keempat, merupakan trimester terakhir dan mahasiswa akan diminta melakukan simulasi bisnis, elektif bagian pertama dan kedua, serta pengembangan rencana bisnis yang sudah dibuat.

Apa saja yang dipelajari di jurusan Manajemen Pemasaran? mungkin berbeda antara satu institusi pendidikan yang satu dengan lainnya. Untuk jurusan Manajemen Pemasaran di Universitas Prasetiya Mulya, kurikulum yang digunakan sudah disesuaikan dengan kebutuhan pasar, sehingga menghasilkan lulusan kompetitif.