Cara Cek Nomor Indosat

Posted on

4 cara cek nomor Indosat Ooredo terbaru 2019. Sangat berguna bagi kalian yang sering kali lupa dengan nomor telepon. Hanya dengan beberapa langkah.

Setelah membeli kartu perdana, namun lupa mencatat nomor kalian sendiri? Tidak perlu khawatir, karena ada banyak cara untuk mengecek nomor Indosat kalian sendiri yang dapat dilakukan.

Mempunyai lebih dari 1 nomor telepon atau kartu SIM bukan lah merupakan hal yang asing bagi sebagian besar pengguna smartphone saat ini. Apalagi semakin majunya teknologi, nomor telepon jumlah digitnya semakin banyak, yakni hingga 13 digit. Dengan kondisi demikian, lupa nomor sendiri tentu tidak dapat dihindari.

cara cek nomor indosat

Sebagai salah satu perusahaan seluler terbesar di Indonesia, Indosat Ooredoo mempunyai produk yang terbagi menjadi tiga yang disesuaikan dengan target pasarnya masing-masing, yaitu: Mentari Ooredoo dan IM3 Ooredoo (untuk prabayar) dan Matrix Ooredoo (untuk pascabayar).

Mentari Ooredoo dan Matrix Ooredoo merupakan produk seluler yang lebih diperuntukkan bagi kalangan orang tua, pekerja profesional, sampai pebisnis. Sementara IM3 Ooredoo lebih ditujukan pada kalangan remaja dan anak muda dengan pilihan paket biaya layanan yang jauh lebih beragam dan murah.

Sekarang salah satu layanan menarik yang menjadi andalan mereka ialah Data Rollover. Layanan ini akan memungkinkan para penggunanya untuk bisa mengakumulasi total kuota internet ke bulan berikutnya agar tidak hangus saat masa berlakunya sudah habis. Selama ini, layanan ini belum ada di provider atau operator seluler lain yang menjadi pesaing Indosat.

Selain layanan tersebut, Indosat juga memiliki layanan dan cara mengecek nomor Indosat kalian sendiri jika sewaktu-waktu lupa, misalnya saat kalian akan isi ulang pulsa atau paket data.

Ada empat langkah mudah yang dapat kalian lakukan untuk cara cek nomor Indosat mulai dari Mentari, IM3, sampai Matrix. Berikut adalah cara-caranya.

1. Via Aplikasi MyIM3

cara cek nomor indosat

Seperti provider lainnya, Indosat Ooredoo juga mempunyai layanan digital bagi penggunanya, yakni berupa aplikasi MyIM3 yang dahulu bernama MyCare. Tetapi, aplikasi ini baru dapat kalian gunakan jika kalian telah mendaftarkan nomor Indosat kalian sebelumnya. Jadi, sesaat setelah membeli, lebih baik kalian segera daftarkan nomor yang kalian gunakan pada aplikasi ini. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  • Download aplikasi MyIM3 di Google Play Store atau App Store.
  • Buka aplikasi ini, kemudian daftarkan nomor Indosat Ooredoo kalian, buat kata sandi, dan masukkan kode verifikasi yang dikirim melalui SMS.
  • Jika pendaftaran sudah berhasil, silakan login.
  • Semua informasi tentang kartu SIM Indosat Ooredoo yang kalian gunakan akan tampil pada aplikasi MyIM3 khususnya pada bagian homepage. Mulai dari nomor, jumlah pulsa, jumlah kuota internet, dan yang lainnya semua ada.
  • Jika kalian ingin mengetahui fitur menarik lainnya pada aplikasi ini, silakan klik pada logo menu berupa ikon garis tiga yang ada di pojok kanan atas aplikasi, dan pilih fitur yang kalian inginkan.

2. Via Dial

cara cek nomor indosat

Cara kedua yang paling mudah untuk mengecek nomor Indosat kalian adalah dengan cara menggunakan menu dial up pada ponsel kalian dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  • Pertama, buka menu Panggilan pada ponsel kalian.
  • Tekan *888*1*1# pada layar panggilan, lalu klik tombol OK/YES/CALL.
  • Selanjutnya, tunggu beberapa detik sampai muncul pop up di layar ponsel yang berisi informasi tentang nomor Indosat kalian.
  • Kode dial atau UMB lainnya yang dapat kalian gunakan adalah *123*30#, lalu tekan tombol OK/YES/CALL.
  • Sama dengan cara sebelumnya, setelah tekan, tunggu sebentar sampai muncul pop up di layar ponsel yang berisi informasi tentang nomor Indosat kalian.
BACA :  Cara Kompres File PDF

3. Via Modem PC

cara cek nomor indosat

Bagi kalian yang menggunakan modem PC Indosat Ooredoo, kalian juga dapat mengecek nomor Indosat IM3 Ooredoo yang kalian gunakan tanpa harus memindahkan kartu SIM dari modem ke ponsel. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Pastikan modem yang kalian gunakan sudah mendukung sistem USSD. USSD merupakan semacam protokol yang dimiliki oleh perangkat GSM untuk berkomunikasi dengan komputer penyedia perangkat.
  • Selanjutnya, sambungkan modem pada komputer kalian dan aktifkan koneksinya.
  • Buka aplikasi koneksi manajer lalu buka menu USSD. Ketik *123*30# lalu tekan tombol “Kirim” atau “Send”.
  • Tunggu sebentar sampai muncul laman di layar yang berisi informasi tentang kartu Indosat Ooredoo yang kalian gunakan, mulai dari nomor, sisa pulsa hingga masa berlaku kartu.

4. Bantuan Operator

Belum memiliki aplikasi MyIM3 dan tidak hafal kode dial untuk mengecek nomor Indosat kalian? Tenang, kalian dapat menghubungi layanan bantuan operator yang disediakan oleh Indosat Ooredoo.

Kalian menghubunginya menggunakan ponsel yang menggunakan kartu Indosat Ooredoo, atau nomor lainnya, seperti nomor telepon rumah atau nomor operator provider lainnya.

Berikut ini adalah nomor bantuan operator atau Tim Customer Service Indosat yang bisa kalian hubungi, sesuai jenis kartunya:

  • Pengguna Matrix Ooredoo bisa menghubungi nomor 111. Layanan ini bisa kalian gunakan secara gratis.
  • Pengguna Mentari Ooredoo dan IM3 Ooredoo bisa menghubungi nomor Call Center Indosat 100 atau 185. Layanan ini bertarif sekitar Rp400.

Untuk nomor lainnya:

  • PSTN/dari telepon rumah dapat menghubungi +6221 5438 8888 dan +6221 3000 3000.
  • Mesin penjawab (hanya robot/tidak ada operator) dapat ditelepon melalui nomor 222. Layanan ini dapat digunakan secara gratis.
  • Layanan mesin faximile +6221 5449501-06.